Santri Konsumsi Air Kubangan, Hadirkan Sumur di Pesantren Tahfiz Darul Qur'an
Campaign Pilihan

Para santri tahfiz di Darul Qur'an Aceh Utara ini terpaksa mengambil air di kubangan tak jauh dari ponpes, yang bisa membahayakan keselamatan. Belum lagi, air dari kubangan tak layak digunakan. Yuk, hadirkan sumur wakaf di sana!

Simpan

Santri Konsumsi Air Kubangan, Hadirkan Sumur di Pesantren Tahfiz Darul Qur'an

Target

0 0

0%
0 64 hari tersisa

Santri Konsumsi Air Kubangan, Hadirkan Sumur di Pesantren Tahfiz Darul Qur'an

Update : 30 Sep, 2021


Sahabat, kali ini kami ajak kamu berkunjung ke Kabupaten Aceh Utara, menengok salah satu pesantren di Serambi Mekah dengan semangat luar biasa para santrinya!

d96c5b3e9cd1718c3b180749a5c671d9.jpg

Balai Pengajian Darul Qur'an, namanya, berlokasi di Gampong Ceumeucet, Kuta Makmur. Pondok pesantren tahfiz ini memiliki 70 orang santri yang terus bertambah dengan cepat. Mereka berkeinginan kuat menjadi para ahli Alquran, karenanya para santri rajin belajar setiap harinya meskipun dengan keterbatasan fasilitas penunjang pembelajaran di sana.

714d4a56ccd5e41105c143229674fbae.jpg

fc69235a464fb31a69faecd778b40a02.jpg

Kondisi bangunan pesantren begitu sederhana, dan yang paling memprihatinkan adalah tak ada sistem pengairan yang baik. Selama ini, untuk bisa mendapatkan air, para santri terpaksa menggunakan air dari sepetak tanah hasil kerukan warga setempat yang semula dijadikan tempat pembuangan sampah. Kini, tanah kerukan tersebut sudah tak lagi digunakan, dan jika hujan turun air akan tertampung di sana layaknya kubangan. Di tempat itulah para santri mengambil air untuk berwudhu, ataupun kebutuhan bersuci lainnya.

ccea450eaa6cf89e35c78ccd8b25ba92.jpg

Ketika kemarau panjang, air di kubangan tersebut akan menjadi keruh dan sangat buruk kondisinya. Tentunya kondisi ini berisiko tinggi bagi kesehatan para santri. Belum lagi kegiatan mengambil air ke kubangan yang curam itu cukup berbahaya, santri yang masih berusia anak-anak dan remaja berpotensi tercebur ke kubangan.

3ea69d89eda05f98b2d2a1a87337014e.jpg

Tim ACT Lhokseumawe berkomitmen untuk membantu para santri agar memiliki sumur yang layak, sehingga mereka tak perlu lagi kesulitan mencari air bersih. Dengan demikian, mereka bisa berkonsentrasi belajar dengan tenang, tanpa perlu kerepotan saat butuh air bersih.

Maukah Sahabat Dermawan membantu membangun sebuah sumur wakaf untuk para calon penghafal Alquran dan pedakwah ini?

InsyaAllah sedekah kita akan jadi pelecut semangat bagi mereka, sekaligus peluang bagi kita mendapatkan pahala jariyah dari berwakaf. Jadi, yuk hadirkan sumur wakaf untuk para santri tahfidz Darul Qur'an, Aceh Utara!

Salurkan Wakaf terbaik Sahabat Dermawan dengan cara:

1. Klik 'Wakaf Sekarang'
2. Masukan nominal Wakaf
3. Pilih Bank Transfer BNI Syariah/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay, OVO atau Kartu Kredit
4. Klik 'Wakaf'
5. Dapatkan laporan via email

Silahkan untuk share juga halaman ini agar lebih banyak doa dan sedekah yang terkumpul.

Tidak ada hasil ditemukan
Wakaf Sekarang